Jokowi Kenang Peran TNI dalam Setiap Penanganan Bencana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang peran TNI yang selalu aktif dalam setiap penanganan bencana di Tanah Air. Ia mengatakan prajurit TNI selalu mengerahkan kekuatan penuh untuk membantu korban bencana. "Dalam membantu masyarakat menghadapi bencana alam di NTB, di Sulawesi Tengah, dan di tempat lain di negara kita Indonesia. TNI telah mengerahkan personel dan alutsista guna membantu penanganan bencana," kata Jokowi saat memberikan amanah dalam HUT ke-73 TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/10/2018).
Kepala Negara menuturkan, TNI dan Polri selalu terdepan menyelamatkan dan mengevakuasi korban setiap bencana. Para pasukan berseragam hijau loreng itu juga selalu memegang peran sentral dalam pelayanan kesehatan serta rekonstruksi. "TNI dan Polri yang tercepat dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang dilanda bencana," ucap Presiden Jokowi.

Ia juga berterima kasih atas dedikasi TNI kepada negara selama ini. Jajaran TNI telah dengan cepat, sigap, dan tulus hati membantu korban bencana. Darmabakti jajaran TNI, lanjut Presiden Jokowi, membanggakan semua rakyat Indonesia.

"Marilah kita berdoa semoga para korban bencana diberikan tempat di sisi Yang Maha Kuasa dan semoga korban yang luka segera diberikan kesembuhan dan semoga kehidupan," ujar dia.

Presiden Jokowi juga yakin TNI tidak hanya akan menjadi kebanggaan Indonesia, tapi juga akan disegani negara sahabat. TNI diyakini terdepan membela keutuhan bangsa dan negara.

"Dengan penuh keyakinan saya mengatakan selalu terbukti TNI selalu yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI," tegas dia.

(okezone.com)







Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Militer Indonesia Terbaru dan Terupdate,
Militer.Org menampilkan Seluruh kegiatan Militer Negara Kesatuan Republik Indonesia,
Baik TNI dan Polri, Sumber yang kami dapat berasal dari berbagai sumber online dan
Sumber lapangan langsung

FOR INFO CALL US
08155559151 | 08175115325
[email protected]


from Portal Berita Militer https://ift.tt/2OR8Lhs
Portal Berita Militer