Tonjolkan Desain, Mahasiswa Cipta Kostum Berbahan Daur Ulang

Sebagai proyek akhir untuk matakuliah Komunikasi Rupa Dasar, para mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Tekhnik Surabaya, (STTS) mengadakan pameran desain kostum bertema fantasi. Dalam acara ini, mahasiswa membuat desain kostum dongeng yang menggunakan bahan bekas dan daur ulang.



Pameran desain kostum ini merupakan proyek akhir untuk mata kuliah Komunikasi Rupa Dasar. Kostum yang menonjolkan desain dan proses pembuatannya ini menggunakan bahan bekas pakai dan daur ulang, seperti kotak karton, spanduk bekas, botol mineral, dan sebagainya.

Pada proyek ini, mahasiswa membuat busana, sepatu, aksesoris, armor maupun senjata perang, sesuai imajinasi bebas. Ide figur karakter fantasi, diperoleh dari film, game, komik ataupun murni imajinasi. Dimulai dari ide, kostum ini direalisasikan butuh waktu dua bulan, dengan kisaran biaya Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.

Kriteria penilaian dari pameran kostum fantasi ini adalah keaslian karya, konsep dan detail desain, hingga proses pembuatannya yang meliputi elemen desain serta dasar desain.

Sumber : pojokpitu






Situs Liputan.ORG , Portal Berita OnlineIndonesia Terbaru dan Terupdate
Sumber yang kami dapat berasal dari berbagai sumber online dan Sumber lapangan langsung

FOR INFO CALL US
08155559151
[email protected]