Kosgoro Resmi Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar

 Jakarta - Kosgoro mendukung pencalonan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Pernyataan itu disampaikan Agung Laksono, Ketua Umum Kosgoro 1957 dalam deklarasinya, Sabtu (2/12) kemarin.



"Semuanya (di Kosgoro) sepakat inilah calon kita ke depan," ujar Agung usai rapat Pleno Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro di jalan Hang Lekiu 1 No 3 Kebayoran, Jakarta Selatan.

Airlangga diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas partai yang dianggap merosot pascapenetapan Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Sementara itu, Airlangga mengklaim telah mendapat dukungan pula dari SOKSI dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). SOKSI, MKGR, dan Kosgoro merupakan pendiri Partai Golkar pada 1964.

Selain itu, mantan anggota Komisi V DPR ini mengatakan telah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo. "Kalau izin presiden kan izin untuk mengikuti proses Munaslub menjadi bakal calon. Jadi itu sudah diberikan izin," kata Airlangga.

"Beliau berpesan seluruhnya harus sesuai dengan prosedur-prosedur, sesuai dengan tatanan internal partai Golkar," pria 55 tahun itu menambahkan.

Dukungan serupa juga disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kala. Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini bahkan mengatakan jika terpilih, Airlangga tidak perlu mundur sebagai menteri.

Sumber : publica-news





Situs Liputan.ORG , Portal Berita OnlineIndonesia Terbaru dan Terupdate
Sumber yang kami dapat berasal dari berbagai sumber online dan Sumber lapangan langsung

FOR INFO CALL US
08155559151
[email protected]